Arsenal Bakal Cuci Gudang  di Pekan Terakhir Bursa Transfer

Willian dan Aubameyang. (Foto: Ben Stanstall/PA)

LONDON – Klub London Utara, Arsenal akan cuci gudang dengan menjual sejumlah pemain di pekan terakhir bursa transfer musim panas ini. Saat ini, ada lima nama yang bisa meninggalkan Emirates.

Willian adalah nama pertama yang kemungkinan besar akan pergi dalam beberapa hari ke depan. Arsenal menurut laporan The Athletic saat ini dalam pembicaraan dengan Corinthians mengenai transfer pemain asal Brasil tersebut.

Pemain berusia 33 tahun itu memiliki dua tahun tersisa di kontraknya di Arsenal, tetapi Corinthians berharap untuk mencapai kesepakatan yang memungkinkan dia bergabung dengan status bebas transfer. Dengan penampilannya yang tidak memuaskan, Arsenal diklaim akan membiarkannya pergi.

Gelandang Uruguay Lucas Torreira juga tampaknya menuju pintu keluar. Arsenal saat ini dalam negosiasi dengan Fiorentina atas pinjaman dengan opsi untuk membeli. Torreira menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman dengan Atletico Madrid, tetapi kemudian kembali ke Arsenal.

Torreira dikabarkan tertarik untuk kembali ke Serie A, di mana dia sebelumnya bermain untuk Sampdoria. Fiorentina berharap untuk mengontraknya dengan status pinjaman, dengan opsi untuk membuat kesepakatan itu permanen dengan biaya sekitar € 15 juta.

Bomber utama sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang juga berpeluang hengkang. Arsenal menurut The Independent tidak akan menghalangi Pierre-Emerick Aubameyang pergi jika klub lain ingin membeli kapten mereka musim panas ini.

Aubameyang tetap menjadi bagian penting dari rencana Mikel Arteta tetapi tidak lagi dianggap sangat diperlukan. Selain itu, Arsenal ingin mengumpulkan uang melalui penjualan di minggu terakhir jendela transfer.

Pemain berusia 32 tahun itu memiliki dua tahun tersisa pada kontrak yang dia tandatangani pada September 2020. Dia menghasilkan sekitar £ 250.000 seminggu, dan tuntutan gajinya kemungkinan akan terbukti bermasalah bagi tim mana pun yang tertarik di Eropa.

Performa pemain internasional Gabon telah menurun dalam satu tahun terakhir. Setalh mencetak 29 gol dalam 31 penampilan dua musim sebelumnya, musim lalu, eks penyerang Borussia Dortmund itu hanya mampu menyumbang 15 gol di semua kompetisi.

Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah keduanya juga bisa keluar dari Emirates. Seperti diketahui, keduanya berada di tahun terakhir kontrak mereka. Nketiah, 22, lebih mungkin pergi karena usianya, tuntutan upah yang lebih rendah, dan potensi pengembangan yang lebih besar.

Brighton dan Crystal Palace telah menunjukkan minat pada Nketiah, yang merupakan pencetak gol terbanyak untuk Inggris U-21. Sang pemain sedang berusaha kembali ke kebugaran penuh setelah mengalami cedera pergelangan kaki di pra-musim.

Arsenal telah menandatangani lima pemain musim panas ini, semuanya berusia 23 atau di bawah. Mereka berharap melepas beberapa pemain yang tidak dianggap fundamental bagi rencana Mikel Arteta membangun kembali kekuatan The Gunners. (amr/fajar.coid)